Rukun Ratulangi Sulut Gelar Bakti Sosial Memeriahkan HUT RI ke 75

68

Manguninews.com, Tondano – Rukun Keluarga Ratulangi Sulawesi Utara menggelar bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 di Monumen Makam Pahlawan Nasional Sam Ratulangi Tondano, pada Jumat (28/08).

Ketua Umum Rukun Ratulangi Sulut Komisaris Besar Polisi Pitra Ratulangi, SS, SIK, MM dan Ketua Harian Vivian Tirayoh Dimpudus, serta Sekretaris Umum DR. Billy Wagey membagikan sembako kepada para Legiun Veteran di Kabupaten Minahasa serta keluarga kurang mampu di beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Tondano Raya.

Ketua Umum Panitia DR. dr. Sammy Sinolungan melalui Wakil Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Rukun Ratulangi Minahasa Robert Ratulangi, SPd, MM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini setiap tahun selalu dilakukan. Untuk tahun ini dilaksanakan dalam momentum HUT RI ke 75 dan dilaksanakan secara terbatas menyesuaikan kondisi Covid-19 sehingga yang hadir hanya perwakilan pengurus Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut.

Robert Ratulangi yang juga sebagai Camat Tondano Barat menjelaskan bahwa keterlibatan veteran di Rukun Ratulangi karena mereka adalah pejuang yang terlibat langsung dalam perjuangan kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan itu, atas nama Rukun Ratulangi, Robert menyampaikan dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati DR. Ir. Royke Roring dan Wakil Bupati DR. (Hc). Robby Dondokambey, serta Kepemimpinan Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.

Sementara Bupati Minahasa yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs. Riviva Maringka, Msi menyampaikan terima kasih kepada Rukun Ratulangi Sulut yang sudah menggelar kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Apresiasi juga disampaikan Maringka karena bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu bahkan kepada veteran di kabupaten Minahasa.

“Apalagi saat ini masih dalam momentum memperingati HUT RI ke 75, saat ini masih ada generasi yang terlibat langsung dalam merintis dan mempertahankan kemerdekaan, yang saat ini hadir yaitu legiun veteran yang sempat menjadi saksi sejarah kemerdekaan dan perjuangan perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang menjadi tonggak sejarah dari berdirinya negara Republik Indonesia,” ujar Maringka.

Sementara sambutan mewakili Rukun Ratulangi disampaikan oleh Pdt Dr. Richard A. D. Siwu, MA., Ph.D. Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Sam Ratulangi yang di kenal dengan moto “Si Tou timou Tumou tou”. (Kelly Korengkeng)