Saling Adu dengan Sajam, Dua Pemuda Diamankan Tim URC Totosik

MANGUNINEWS.COM, Tomohon –
Respons cepat laporan warga, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon mengamankan dua pemuda pembuat keributan dengan senjata tajam (sajam).

Setelah menerima laporan warga bahwa telah terjadi keributan di tempat kejadian perkara (TKP) di Kelurahan Walian Dua Lingkungan 4, KecamatanTomohon Selatan, Tim URC Totosik yang dokomandani Kepala Tim (Katim) Aipda Yanny Watung langsung menuju ke lokasi tersebut. Sesampainya di sana tim mendapati lokasi tersebut ramai terkumpul masyarakat.

“Selanjutnya tim melakukan pulbaket dan mendapati informasi bahwa dua keributan yang terjadi yaitu perkelahian antara dua pemuda lelaki MS alias Mat (18), warga Kelurahan Walian Dua Lingkungan IV, Kecamatan Tomohon Selatan, dan lelaki GP alias Gab (18), pelajar warga Kelurahan Walian Dua Ling V, Kecamatan Tomohon Selatan,” kata Watung.

Setelah mengantongi identitas kedua pemuda tersebut, selanjutnya tim melakukan pencarian. Kurang lebih 20 menit, tim berhasil mengamankan kedua pemuda tersebut yang berada di rumah mereka masing-masing. Selanjutnya kedua pemuda itu diinterogasi penyebab terjadi keributan.

Setelah diinterogasi, Katim URC Totosik Aipda Yanny Watung menjelaskan kronologi kejadiannya. Pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021, sekira jam 20.00 Wita, MS dan GP sementara nongkrong di rumah rekan mereka Evan, tepat di samping rumah MS.

“Sementara asik nongkrong, tiba-tiba MS melihat anjing peliharaannya dipukul dengan sebatang kayu oleh GP. Setelah ditegur MS, GP membalas teguran tersebut dengan menantang MS,” ucap Watung.

Merasa sakit hati, selanjutnya MS masuk ke dalam rumah Evan dan mengambil sebilah parang dari depan rumah, kemudian mengejar Gp sampai ke rumah GP.

“Sesampai di rumahnya, GP langsung menuju ke dalam rumah dan mengambil dua bilah parang dan langsung keluar rumah serta kembali mengejar MS. Kejar-kejaran pun terjadi namun beberapa rekan mereka berdua yang melihat hal tersebut langsung melerai,” jelas Watung.

Kedua pelaku beserta barang bukti berupa sajam sejenis parang langsung diamankan ke Mapolsek Tomohon Selatan.

Penulis : Denny Pongajow