Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tomohon Gelar Bakti Sosial di Desa Poopoh

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tomohon kembali menggelar kegiatan. Teranyar, Senin (20/6/2022), dilaksanakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan kesehatan gratis, pemeriksaan mata, pembagian kaca mata baca gratis, pembagian sembako, serta bersih-bersih di lokasi pasar Tombariri dan di gereja dan mesjid yang dipusatkan di Desa Poopoh.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., mengungkapkan, bahwa sebelumnya sudah dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya donor darah, vaksinasi massal, bersepeda, dan olah raga bersama.

“Ada juga pemberian sembako dan makanan ringan serta obat-obatan bagi masyarakat, di mana maksud tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi dengan masyarakat dan juga menunjukkan bahwa polisi itu adalah bagian dari masyaraka,” katanya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jika ada permasalahan atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” pintanya.

Terpantau pula Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tomohon, Ny. Dina Arian Primadanu didampingi PJU, personil Polres Tomohon dan pengurus cabang Bhayangkari Tomohon, menyerahkan secara langsung sembako kepada masyarakat Desa Poopoh yang ada di jaga tiga. Masing-masing keluarga Siti Kuhu, keluarga Rahma Katensili dan eluarga Santi Lahimade.

Diketahui, total yang mendapat pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat sebanyak 120 orang, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis sebanyak 100 orang.

Total sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket, dengan rincian 50 paket disediakan Polres Tomohon (beras, minyak goreng, mie instant, gula, kopi saset) dan 200 paket makanan ringan disediakan oleh Polda Sulut.

Turut hadir Waka Polres Tomohon, Kompol Ferdinand Runtu, S.H., Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Tomohon, Ny. Mary F. Runtu, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Brigadir, PNS, Pemerintah Desa Poopoh, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Poopoh.

Penulis: Denny Pongayow