Mingkid: Marijo Bayar Pajak

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Kesadaran diri masyarakat untuk membayar pajak khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) terus disuarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tondano.

Kepala UPTD Samsat Tondano, Chress Mingkid saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/11) mengatakan, aksi ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) khususnya dibidang PKB dan Biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Ia mengatakan, guna mengoptimalkan program ini, maka pihaknya juga telah mengadakan program keringanan pajak.

“Untuk itu, kami meminta masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa untuk memanfaatkan program ini, karena hanya akan berlaku sampai tanggal 23 November,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan segala fasilitas yang telah disediakan seperti Samsat Drive Thru di Pineleng serta Samsat keliling.

“Sementara untuk aktivitas di Kantor UPTD Samsat sendiri, kami pastikan seluruh pelayanan telah menerapkan protokol kesehatan. Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan pembayaran sebagai tanggung jawab warga negara,” tandasnya.

“Marijo Bayar Pajak,” pungkasnya. (Kharisma)