Satlantas Polres Tomohon Salurkan Bantuan PK 2020 Tahap Dua ke Sopir Angkot

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Selasa (2/6), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tomohon yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto S.IK, didampingi Kepala Urusan pembinaan Operasi lantas (KBO) Iptu Paulus Ohoiwuntun, mengadakan pelatihan Program Keselamatan (PK) tahun 2020 bagi para sopir angkutan kota (angkot).

Dalam kegiatan hari pertama yang digelar di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Tomohon itu,ikut disalurkan bantuan PK 2020 dari Presiden RI, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) dan Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi utara (Sulut).

“Hari pertama pelatihan tahap kedua program keselamatan (PK) yang jumlah total 148 sopir, dilaksanakan ikut protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan diberikan dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM BRI, dan dapat diambil lewat ATM,” kata Kasat Lantas Polres Tomohon, Iptu Hadi Siswanto S.IK.

“Dalam pelatihan tahap pertama, dianjurkan untuk para sopir untuk lebih mematuhi anjuran dari pemerintah di tengah menghadapi pandemi Covid-19. Pelatihan untuk tahap kedua ini dilakukan secara safety riding dan menerapkan program pemerintah ‘the New Normal Life’, melakukan aktivitas dengan ikut protap kesehatan,” ungkap Hadi.

Ia juga menjelaskan, bantuan PK itu guna membantu para sopir angkot di tengah wabah Covid-19. “Semoga bantuan dari Presiden RI dapat bermanfaat bagi penerima,” ucap Hadi. (Denny Pongayow)