Satlantas Polres Tomohon Salurkan Bantuan PK Tahap Tiga ke Sopir Angkot

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Rabu (8/7) 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tomohon yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto S.IK, didampingi Kanit Patroli Aipda Rahman Latara, mengadakan pelatihan Program Keselamatan (PK) tahun 2020 bagi para sopir angkutan kota (angkot).

Dalam kegiatan tahap ketiga yang digelar di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Tomohon itu, disalurkan bantuan PK 2020 dari Presiden RI, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut).

“Hari ketiga pelatihan program keselamatan yang jumlah total 148 pengemudi, dilaksanakan ikut protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan yang disalurkan diberikan dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM BRI, dan dapat diambil melalui ATM, ”kata Kasat Lantas Polres Tomohon, Iptu Hadi Siswanto S.IK.

“Dalam pelatihan tahap ketiga, dianjurkan untuk para sopir untuk lebih mematuhi anjuran dari pemerintah di tengah menghadapi pandemi Covid-19. Pelatihan untuk tahap ketiga ini safety riding dan menerapkan program pemerintah ‘the New Normal Life’, melakukan aktivitas dengan ikut protap kesehatan, ”tandas Hadi.

Ia juga menjelaskan, bantuan PK itu guna membantu para sopir angkot di tengah wabah Covid-19. “Semoga bantuan dari Presiden RI dapat bermanfaat bagi penerima,” ucap Hadi.

Bimo Tulung

Sementara, Bimo Tulung mewakili para sopir pariwisata yang ikut menerima bantuan, mengungkapkan rasa terima kasih karena boleh menikmati bantuan tersebut.

“Saya Bimo Tulung, sopir pariwisata mewakili sopir-sopir yang lain, termasuk sopir angkot Kota Tomohon, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Kakorlantas dan Kapolda Sulut yang sudah membantu kami sopir-sopir dalam bantuan Program Keselamatan 2020,” ungkap Tulung.

“Saya pribadi dan keluarga merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan kami sehari-hari. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, pekerjaan kami terhambat,” tutup Tulung. (Denny Pongayow)