Satpolairud Polres Malang Gandeng TNI Angkatan Laut dan Perhutani Pantau Serta Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Desa Sendangbiru

POLRES MALANG – Anggota Satpolairud Polres Malang bersama dengan anggota Pos TNI Angkatan Laut Sendang Biru dan Petugas Perhutani memantau dan memangkas pohon-pohon yang rawan tumbang, di sepanjang jalan raya Dusun Tamban, Desa Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Selasa (16/11/2021).

Kasat Polairud Polres Malang mengatakan langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi tumbangnya pohon yang bisa membahayakan pengendara atau pengguna jalan lainnya.

“Saat ini sudah masuk musim penghujan, curah hujan masih cukup tinggi. Kadang juga terjadi hujan juga disertai angin,” ucap AKP Totok pagi ini, Rabu (17/11) selaku Kasat Polairud Polres Malang.

Pengamatan dilakukan untuk memilih pohon-pohon yang sudah rapuh. Apalagi di lokasi ini memang cukup sering terjadi pohon besar yang tumbang karena hujan lebat disertai angin kencang.

Dalam kegiatan ini, polisi menaruh rambu-rambu untuk memberhentikan kendaraan dari kedua arah. Setelah proses penebangan selesai, kendaraan baru bisa melanjutkan perjalanan.

Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok menilai, pepohonan besar yang rapuh berpotensi mengganggu dan membahayakan pengendara jalan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan umum yang sehari-hari ramai digunakan masyarakat beraktifitas.

“Tujuannya untuk mengantispasi adanya korban jiwa yang diakibatkan dari pohon tumbang,” katanya.

Lebih lanjut Totok menjelaskan, jika penebangan pohon-pohon tersebut untuk mengantisipasi adanya hujan yang disertai angin. Dikhawatirkan dapat mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa pengendara maupun kendaraan. Jika hal itu sampai terjadi, keselamatan jiwa pengendara sangat dipertaruhkan.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan bersama-sama, dikhususkan untuk pohon-pohon yang dianggap membahayakan,” pungkasnya.

#MalangSehat
#PolresMalangPercepatVaksinasi
#PoldaJatim
#PolresMalang
#KapolresMalang
#AKBPBagoesWibisono
#PolisiAdem
#MalangPolisiAdem
#TetapVaksinasiMalang
#VaksinTingkatkanImunitas
#TangguhTumbuhIndonesiaku
#VaksinasiPatuhiProkes
# MalangResortPolice
#PolisiGaul
#RBW
#ProkesMenujuEndemi
#AdaptasiKebiasaanBaru
#BijakDalamAspirasi