Satu mobil sapa warga yang antri vaksin, Forkopimda Jatim kompak dan solid

Kekompakan serta soliditas Forkopimda Jawa Timur yang terjalin terbukti mampu menurunkan angka covid-19 di Jawa Timur. Terlihat dari asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yang menyatakan bahwa Jawa Timur merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia dengan level 1, asesmen itu diadopsi dari World Health Organization (WHO).

Keberhasilan itu tak luput dari kerjasama semua pihak, baik dari Forkopimda provinsi, Forkopimda Kabupaten /Kota, maupun kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan 3M dan 3T.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi selalu mendukung kebijakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dengan gigih melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi dan pendistribusian vaksinasi hingga merata.

Keharmonisan Forkopimda semakin terasa dan terlihat saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPRD Jatim, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II dan Kapolda Jatim serta Kabinda jatim, berkeliling menggunakan mobil yang dikendarai oleh Pangdam V/Brawijaya, dimana ibu Gubernur menyapa warga sambil mengucapkan terima kasih kepada warga jatim yang bersedia datang untuk divaksin di halaman Kodam V/Brawijaya demi terciptanya herd immunity, usai kegiatan upacara HUT TNI tanggal 05 Oktober 2021.

Keharmonisan, kekompakan dan soliditas Forkopimda jatim dalam menangani pandemi Covid-19 ini diyakinkan juga mampu memulihkan situasi Jawa Timur ke depannya, dari sektor sosial dan ekonomi. Sehingga perekonomian masyarakat jawa timur dapat kembali bangkit.