Sebut Kerawanan Pilkada, Korwil BIN Tomohon Minta Media Massa Ikut Mengawasi

Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, gelar Media Gathering Kesiapan KPU Kota Tomohon Dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024, bersama insan pers di Kantor KPU Tomohon, Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (14/06/24).

Kordinator Wilayah (Korwil) Badan Intelijen Negara (BIN) Kota Tomohon, Letkol. Laut Achmad Firdaus, usai menyampaikan materi mengatakan, menghadapi Pilkada ini, media harus mengajarkan masyarakat untuk berdemokrasi secara baik, politik yang baik, yang membuat kita belajar. Masyarakat yang tidak tahu, mengetahui bagaimana cara untuk memilih calon-calon yang memang berintegritas.

Letkol. Laut Achmad Firdaus
Letkol. Laut Achmad Firdaus

Ditanya soal kondisi kerawanan Pilkada Tomohon kini, ia mengatakan, “Untuk sementara ini belum ada kerawanan, jadi semua normatif, aman. Saya harap dari titik awal sampai akhir,” ucap Firdaus saat diwawancarai.

 

Soal politik uang dan netralitas ASN, dia berharap pihaknya bersama media bisa saling menjaga kerawanan itu.

“Tentu kita akan antisipasi. Kawan-kawan media yang akan membantu kita untuk mengantisipasi dan menjadi mata telinga. Sesuatu hal, kejahatan timbul karena kita membiarkan. Tapi kalau sudah ada yang memelototin, akan sulit mereka melakukan kesalahan tersebut,” ujarnya.

Ia berharap, kiranya media dapat membantu untuk turut mengawasi.

“Media di Tomohon itu cukup objektif dalam memberitakan hal-hal yang bisa memberikan pengetahuan mengenai Pemilu di Tomohon,” tandasnya.(Reinhard Loris)