Sehan: Isu Mitos Ketum PAN Tak Pernah Dua Periode Untuk Memecah Pendukung Zulhas

775

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Panji kemenangan partai matahari terbit kembali dikibarkan Dr. HC Hi. Zulkifli Hasan. Kegembiraan meluap-luap dari para pendukungnya. Ekspresi itu ikut terpancar dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara (Sulut), Sehan Landjar SH.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya Dr. HC Hi. Zulkifli Hasan, untuk kedua kali sebagai Ketua Umum PAN,” ucap Sehan dengan wajah sumringah.

Diketahui, pada Kongres ke-V PAN yang diselenggarakan di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara, Zulhas sapaan akrab Zulkifli, menang dengan selisih suara 106 vote, dari pesaing terberatnya, Mulfachri Harahap (MH).

Zulhas meraup dukungan sebesar 331 vote, MH memperoleh 225 Vote, sementara calon lainnya Dradjat Wibowo dengan 6 Vote, dan 3 suara dinyatakan rusak/tidak sah.

“Ini adalah perjuangan yang begitu berat, karena ketatnya persaingan para calon, khususnya untuk dua calon yakni Bang Zulhas dan Mulfachri. Tapi alhamdulillah, kubu kami (Zulhas-red) yang memenangkannya. Saya sampaikan selamat dan sukses buat Ketum,” ujar Sehan.

Sehan menguak jika isu ‘mitos’ pemilihan ketua umum PAN yang tidak pernah dua periode, disebarluaskan untuk memecah konsentrasi kubu pendukung Zulhas.

“Ini merupakan wacana dan klaim yang sulit dipatahkan, karena faktanya seperti itu. Namun, syukurlah para pemilik suara yakni DPW dan DPD yang sudah berkomitmen, menunaikan amanat mereka kepada Bang Zul. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para pendukung Bang Zulhas, karena tidak ingkar dengan komitmen yang sudah dibangun pada konsolidasi sebelum-sebelumnya,” tandas Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini.

Dia berharap, kepemimpinan Zulhas ke depan, akan membawa PAN pada era yang lebih baik, dan lebih besar lagi.

Jika tak ada aral melintang, Kongres ke-V PAN di Kendari ini akan ditutup pada Rabu (12/2). Belum bisa dipastikan siapa yang akan hadir pada penutupan Kongres PAN tersebut. (Gazali Ligawa)