Sehan Motivasi Peserta Ujian CPNS Formasi 2019

306

MANGUNINEWS.COM, Kalawat – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S. Landjar, SH membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (15/2).

Proses CAT terbagi menjadi 4 sesi. Sebanyak 1.212 peserta CPNS Boltim Formasi 2019 berjibaku mengikuti seleksi. Sementara, diketahui kuota formasi CPNS untuk Pemkab Boltim berjumlah 97 orang.

Bupati Sehan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian CPNS Boltim.

“Selamat kepada adik-adik sekalian yang telah lolos pada tahap verifikasi berkas yang saat ini tengah menjalani tahapan ujian SKD berbasis komputer,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta agar benar-benar percaya diri menjalani proses ujian SKD.

“Tidak ada yang dapat menolong anda selain diri anda sendiri, sehingga itu saya harapkan kalian (peserta, red) harus fresh dan percaya diri. Serta yakin saat mengisi soal ujian,” kata Sehan.

Beranjak dari podium mengakhiri sambutannya, Bupati secara langsung memberikan semangat kepada seluruh peserta CPNS.

‘’Selamat mengikuti tes, semoga apa yang diharapkan dan yang sudah menjadi keinginan kalian bisa tercapai,’’ pungkas Bupati Boltim.

Setelahnya, Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim memantau langsung melalui layar monitor hasil tes CPNS, di ruangan yang telah disediakan BKN dan BKPSDM Boltim.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Boltim Dr J. Sonny Warokka, para Asisten, Kepala Inspekterot Boltim Dra Meike Mamahit, Wakil Ketua I DPRD Boltim Medy Lensun, Sekretaris DPRD Herli Mokodompit, dan bagian Tata Usaha BKN Regional XI. (Gazali Ligawa)