Sekretariat DPRD Sulut Gelar FGD Setwan se-Kabupaten dan Kota

65

MANGUNINEWS.COM, Manado – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar focus group discussion (FGD) Sekretariat Dewan (Setwan) seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut. FGD yang digelar di Ruang Serba Guna Kantor DPRD Sulut, Kamis (6/2) itu, dipimpin Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulut Glady Kawatu.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut Asiano Gemmy Kawatu, dalam sambutannya mengapresiasi forum ini karena menjadi wadah untuk memperkuat kapasitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Sekretariat DPRD.

“Untuk semakin berbenah, kerangka mencapai terciptanya optimalisasi sumbangsih terhadap gerak roda pemerintahan yang dinamis guna mengikuti perkembangan dan perubahan zaman yang terjadi,” ucap Gemmy Kawatu yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“FGD adalah wahana positif dalam menyampaikan saran dan pendapat, masukan dan sanggahan, sekaligus yang dianggap bermanfaat terhadap kinerja ke depan,” tandas Kawatu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD adalah menyelenggarakan tugas administrasi kesekretariatan dan pengelolaan keuangan, guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas DPRD. “Termasuk lembaga yang mempersiapkan penyediaan tenaga ahli DPRD dalam melaksanakan hak dan fungsinya sesuai kebutuhan,” sambung Kawatu.

FGD yang berlangsung hingga Jumat, 7 Februari 2020 ini, yang diikuti pimpinan dan staf Dewan Provinsi (Deprov) Sulut, pimpinan dan staf DPRD kabupaten dan kota, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Inspektorat, Bappeda, Biro Hukum, Biro Organisasi, dan Forum Wartawan DPRD Sulut. (Eka Egeten)