Seluruh Jajaran Polres Tomohon Diharuskan Rapid Test Kedua

Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot dirapid test.

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melakukan rapid test kedua. Tes ini dikerjakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Tomohon, yang digelar di Aula Parama Satwika Mapolres Tomohon, Kamis (25/6).

Rapid test ini diawali oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK., M.H., diikuti jajaran Polres secara bergantian. Proses dilakukan mengikuti protap Covid-19.

Dalam kegiatan ini Polres Tomohon bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tomohon.

Kepada wartawan manguninews.com, Kapolres Tomohon mengatakan, rapid test ini dalam rangka mengetahui kondisi kesehatan, terutama imun tubuh seluruh personil dan PNS Polres Tomohon.

“Ini sangat penting kita lakukan. Kita tau bersama personil Polres Tomohon, setiap hari dalam melaksanakan tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya rentan tertular dengan berbagai penyakit, khususnya Covid-19. Kita juga tau bahwa virus Covid-19 menyerang semua lapisan masyarakat dengan tidak membedakan strata kehidupan social. Untuk itu dengan adanya rapid test ini akan sangat berguna bagi personil yang ada untuk mengetahui kesehatannya,” ungkap Gatot.

Wakapolres Kompol Deessy A. Bolang saat menjalani tes.

“Semoga hasil rapid test kedua kali ini, dari semua anggota personil akan sama saat rapid test pertama yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, dimana seluruh personil dinyatakan non-reaktif,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Tomohon Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd., Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Deesje V, Liuw, M.Biomed., Para Kepala Bagian (Kabag), Kasat, Kapolsek, PA, Brigadir dan PNS jajaran Polres Tomohon, Bidang Pelayanan Kesehatan bersama PKM Kakaskasen, Taratara, Pangolombian dan Tinoor. (Denny Pongayow)