Seminggu Hilang di Kebun, Warga Pinilih Ditemukan Selamat

45

MANGUNINEWS.COM, Dimembe – Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan kakek Karel Masihor (83), yang berdomisili di Desa Pinilih, Jaga, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (26/3).

Setelah dikabarkan hilang di kebun kurang lebih 1 minggu, akhirnya korban ditemukan dengan keadaan selamat.

Pada hari ke-2 pencarian, tim melakukan penelusuran. Sejak pagi pukul 08.00 Wita, sudah berada di lokasi. Sekitar pukul 15.00 Wita, Tim SAR Gabungan menemukan korban di sekitaran kebun dengan keadaan selamat, namun sudah kelelahan.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado menerima laporan dari Kalak BPBD Minut, kondisi membahayakan jiwa manusia, orang hilang di kebun.
Diketahui pada hari Rabu (18/03), korban seperti biasanya pergi ke kebun untuk mencari sapu lidi dan bahan makanan namun tak kunjung kembali.

Suhri Sinaga, Kepala Basarnas Manado pun menuturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam operasi pencarian tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ikut terlibat dalam pencarian orang hilang di kebun desa Pinili ini bersama Tim Rescue Basarnas Manado, BPBD Minut, Polsek Dimembe, pemerintah, masyarakat setempat dan potensi yang turut serta membantu proses pencarian sehingga Bapak Karel Masihor dapat ditemukan dengan kondisi selamat,” tutur Sinaga. (Kelly Korengkeng)