Semprot Disinfektan di Rumah Warga, PKB Torsina Kembes Jadi Motor

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Bertambahnya jumlah pasien kasus Covid-19, membuat masyarakat semakin khawatir. Respon cepat diambil untuk mencegah perluasan penyebaran virus yang mematikan ini.

Seperti yang dilakukan Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Torsina Kembes, Kecamatan Tomobulu, Kamis (9/4). Secara sigap mendalangi pencegahan wabah ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga jemaat, guna melawan penularan virus tersebut.

Panji Yosua Torsina pun menjadi garda terdepan dalam kegiatan pencegahan ini. Mereka dilengakapi dengan perlengkapan seperti masker, sarung tangan, jas pengaman, sepatu boots, alat penyemprot dan cairan disinfektan.

Seluruh Pelayan Khusus (Pelsus) gereja pun turut andil membantu PKB memberikan bantuan tenaga dalam penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah jemaat.

Penatua Rudy Kaunang, Ketua PKB GMIM Torsina Kembes mengatakan, PKB siap mencegah dan memerangi pandemi virus corona (Covid-19) yang ada di wilayah Torsina Kembes. Bahkan, kalau memungkinkan untuk semua masyarakat Kembes Satu dan Kembes Dua.

“Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada Kamis, 9 April 2020 ini adalah program GMIM Torsina Kembes, untuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Dan ini akan direalisasikan terus sesuai kebutuhan yang ada,” ujar Kaunang.

Kegiatan penyemprotan tersebut juga didukung langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Torsina Kembes, Pendeta Gustaf Walangitan. Ia menuturkan, semua jemaat harus sadar dan peduli dengan kesehatan di tengah pandemi virus ini. Menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak melakuan hal-hal atau kegiatan yang bersifat menimbulkan keramaian.

“Ini pekerjaan mulia, semua jemaat harus sadar akan hal ini. Gereja hadir dan siap melayani,” ungkap Walangitan.

Menurut Femmy Liey, anggota jemaat GMIM Torsina Kembes Kolom 19, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sangat bermafaat dan memberikan efek pisikologis yang baik sehingga jemaat tidak lagi terlalu khawatir akan wabah Covid-19.

“Semoga Opo Empung menjaga torang samua,” tutup Liey. (Glendy Walujan)