Serahkan Hewan Kurban, Bupati Roring Ucapkan Selamat Idul Adha ke Umat Muslim di Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Merayakan Hari Raya Kurban/Idul Adha 1441 Hijriah, tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan hewan kurban. Penyerahan dilakukan langsung Bupati Minahasa DR. Ir. Royke O. Roring, M.Si, di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, Jumat (31/7).

Dalam sambutannya, Bupati Roring menyampaikan rasa syukur karena meskipun dalam suasana tatanan normal baru yang mewajibkan semua untuk mengikuti protokol kesehatan, acara ini boleh berlangsung dengan baik.

“Pada kesempatan yang penuh syukur ini, atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat Minahasa, serta atas nama pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si., serta Keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, kepada segenap umat Muslim di daerah Minahasa tercinta ini,” tutur Roring.

Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey, S.E., dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, juga kepada pimpinan Bank Sulutgo, BNI Cabang Tondano yang telah mendukung pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan memberikan hewan kurban di masjid-masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa.

Diketahui, penyerahan hewan kurban di Minahasa sebanyak 35 ekor sapi, yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam acara penyerahan di Masjid Al Falah Kyai Modjo Kampung Jawa ini, Imam Besar Hj. Ahmad Asimin Kyaidemak, Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa Husein Assagaf, Ketua MUI Kabupaten Minahasa Suyitno Kangiden, Ketua Badan Ta’mir Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Ketua Panitia Salat Idul Adha Irfan Mgurawan, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tondano Danny Saraun, mewakili Kapolres Minahasa Kapolsek Toulimambot IPTU Robinhood Sinaga, serta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa. (Kelly Korengkeng)