Sispala Edelweis SMKN 1 Kotabunan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

734

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Berideologi konservasi dan observasi, Siswa Pecinta Alam (Sispala) Edelweis, Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar bakti sosial (Baksos) pungut sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Buyat II, Sabtu (25/1) tersebut, disambut baik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Koordinator lapangan Yazari Modeong mengatakan, baksos ini merupakan realisasi program kerja Sispala Edelweis SMK N 1 Kotabunan.

“Sasaran baksos bersih-bersih kampung ini adalah sampah plastik, sekalian mempromosikan bahwa selokan bukan tempat sampah,” ujar Modeong

“Kesadaran menjaga alam dimulai dari diri sendiri, bukan menunggu orang lain,” tegas Vicran Bouti, Pembina Sispala Edelweis.

Salah satu penggagas KPA Biosfer ini berharap, kampanye yang mereka lakukan bisa menggugah masyarakat agar ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan.

“Semoga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, serta ikut serta dalam menjaga lingkungan dan alam” pinta Bouti yang dikenal dengan nama rimbanya Elang. (Gazali Ligawa)