Solider, MJP Bersama Luntungan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga

101

Antisipasi penyebaran Covid-19, personil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) turun lapangan membagikan masker gratis kepada warga, Jumat, (20/3)

Legislator gedung cengkih ini turun langsung di Terminal Airmadidi, Minahasa Utara dan Jalan Raya Manado-Bitung untuk membagikan masker kepada para penumpang dan pengemudi angkutan umum.

“Ini bagian dari rasa solidaritas kita bagi warga yang saat ini dalam masa sulit. Faktanya sekarang terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer sehingga warga sangat sulit mendapatkannya. Makanya sebisa mungkin kita membantu warga yang lagi membutuhkan barang tersebut,” ucap politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

Dia pun berharap kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar disiplin mengikuti setiap himbauan pemerintah.

“Kita turuti dan disiplin ikut himbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing untuk mencegah penularan Covid-19” ujarnya.

“Jauhi kerumunan, aktivitas di rumah saja, baik belajar, kerja dan ibadah. Minimalisir berdekatan dengan orang lain, berusaha berjemur matahari di pagi hari dan tunda dulu setiap kegiatan massal,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak juga gerakan pembagian hand sanitizer gratis yang digagas tokoh muda Minahasa Utara, William Luntungan.

“Semua kebetulan. Saya dihubungi Bro MJP bahwa akan membagikan masker sementara kami menyiapkan hand sanitizer dari bahan cap tikus. Niat tulus yang bertemu dan tanpa kepentingan apapun. Kesadaran kami berdua generasi muda untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer,” ucap Luntungan. (Tim Man)