Sosialisasi Empat Pilar di Minut, Liow Sebut Tokoh Masyarakat Miliki Peran Penting dan Strategis

MANGUNINEWS.COM, Minut – Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP., menggelar Sosialisasi Empat Pilar kepada tokoh masyarakat yang di dalamnya merupakan para pemuka agama di Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (13/2).

Dihadapan para tokoh masyarakat tersebut, Liow mengatakan, mereka memiliki peranan penting dan strategis dalam mengingatkan dan menyegarkan kembali seluruh anak bangsa, untuk selalu menjunjung nilai-nilai luhur bangsa, dalam rangka mewujudkan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Sejak awalnya berdiri NKRI, para pendiri negara menyadari bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, karena terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah serta agama yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi itu, terlihat para peserta menyampaikan gagasan, pertanyaan dan usulan sekitar peran negara dalam mencegah dan mengatasi paham radikalisme, kemajemukan dengan berbagai perbedaan serta karakter dan moralitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, tokoh masyarakat Minut yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Selfran Wungouw, S.E., dan Elvis Kusoy, S.H., memberikan apresiasi, salut dan bangga atas pencerahan tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dari Anggota DPD RI/MPR RI, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP.

Diketahui, kegiatan ini dipandu langsung secara bergantian oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tatelu, Pendeta Frits Arthur Kelung dan Jefry Tumengkol.

Penulis: Anugrah Pandey