Stvri Tenda Nakhodai PBSI Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Kawangkoan – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Minahasa gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab). Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (14/3), di Wale Satya Kelurahan Talikuran Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara.

Muskab dengan agenda memilih kepengurusan PBSI Kabupaten Minahasa ini, dihadiri langsung Ketua Umum PBSI Sulut Jendri Keintjem.

Ketua Panitia Muskab Berty Mendur mengatakan, selama hampir beberapa tahun terakhir ini ada kevakuman kepengurusan.

“Karena banyak pertanyaan dari pecinta dan penggemar bulutangkis, secara khusus pula para atlit, maka dengan mengikuti aturan yang ada dilaksanakan kegiatan musyawarah kabupaten ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Provinsi Sulut Jendri Keintjem saat memberikan sambutan mengatakan, sebagai pengurus Provinsi Sulut, ia mau seluruh kabupaten dan kota ada kepengurusan.

Untuk Kabupaten Minahasa, menurutnya perlu dan penting ada kepengurusan karena banyak atlit bahkan talenta berprestasi di tingkat nasional hingga dunia dilahirkan dari Minahasa.

Ia pun berterima kasih kepada penginisiasi sehingga Musyawarah Kabupaten Minahasa boleh terlaksana.

“Terima kasih kepada Pak Berty Mendur, pengurus PB Nawa Cita Keter Kawangkoan yang sudah menggagas kegiatan Muskab ini,” tandasnya.

Dalam Muskab tersebut, Stvri Tenda terpilih sebagai Ketua PBSI Kabupaten Minahasa untuk 4 tahun ke depan.

Stvri Tenda dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk membangun dunia perbulutangkisan di Minahasa.

“Pengurus terpilih akan bekerja sama dengan semua pihak untuk kemajuan bulutangkis di Kabupaten Minahasa, termasuk Pemerintah Kabupaten Minahasa,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Organisasi PBSI Sulut Dr Donal Monintja, Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur dan para peserta Muskab. (Kharisma Kurama)