Sukses di Tahun 2019, IAKN Manado Kembali Hosted Selnas PTKKN

593
Rektor IAKN Manado, Jeane Tulung dan pimpinan PTKKN lainnya saat menggelar rapat bersama Dirjen Bimas Kristen.

MANGUNINEWS.COM, Manado – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado kembali dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Nasional (Selnas) Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) se-Indonesia. Keputusan ini disepakati melalui rapat bersama 7 pimpinan PTKKN dan Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, Thomas Pentury, pekan lalu.

Hal itu diungkapkan Rektor IAKN Manado, Jeane M. Tulung.

“Dalam rapat 7 pimpinan PTKKN dan Dirjen Bimas Kristen dibahas tentang pelaksanaan seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (PMB, red),” ujar Tulung.

Dijelaskan, pelaksanaan Selnas ini merupakan kali kedua IAKN Manado dipercayakan sebagai tuan rumah. Itu setelah kampus kebanggaan warga bumi nyiur melambai ini sukses menjadi penyelenggara Selnas di Tahun 2019.

“Tahun 2019 IAKN Manado dipercayakan sebagai hosted dalam selnas ini dan berhasil. Kini, tahun 2020 IAKN Manado untuk kedua kali dipercayakan oleh Pak Dirjen sebagai penyelenggara selnas PMB PTKKN,” terang Tulung.

“Selamat bekerja sekeras-kerasnya untuk IAKN Manado. Bersama kita bisa, bersatu kita bisa, bekerja dan melayani dengan cinta, yakin jerih juang kita tidak sia-sia,” ungkapnya.

Menurutnya, kepercayaan ini merupakan prestasi bagi IAKN yang tidak lain adalah buah dari kerja sama serta kerja optimal para dosen, pegawai dan mahasiswa.

“Artinya kepercayaan ini adalah kepercayaan yang langkah dan Kemenag telah menilai bahwa SDM di IAKN sudah mumpuni untuk mengelolah kepercayaan itu,” tutur Tulung sembari mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI atas kepercayaan yang diberikan.

Sebagai informasi, Selnas ini akan diikuti IAKN Manado, IAKN Tarutung, IAKN Ambon, IAKN Palangkaraya, IAKN Toraja, IAKN Kupang dan STAKPN Sentani. Sementara untuk tahapan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru rencananya bakal digelar pertengahan Februari, usai penyusunan petunjuk teknis yang sementara diselesaikan. (Kharisma Kurama)