Sumendap Dan Rombongan Pemkab Mitra Kunker di Kabupaten Tertua di Sulsel

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Sabtu (12/6/21), Kabupaten Bantaeng yang merupakan kabupaten tertua di Sulawesi Selatan, menjadi tujuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dipimpin Bupati James Sumendap SH, untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker).  Kabupaten tertua di Sulawesi Selatan ini menjadi daya tarik berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Pemkab Mitra diterima di rumah jabatan Bupati Bantaeng, Pada Kamis (10/6/).

Bupati James Sumendap mengatakan kunjungan ini bukan sekedar silaturahim, tapi juga sebagai wadah pembelajaran bagi kabupaten yang baru berdiri sejak tahun 2008 itu.

“Tentunya kami masih perlu belajar tentang banyak hal, dan Bantaeng sebagai kabupaten tertua di Sulsel menjadi pilihan terbaik. Apalagi daerah ini sangat menonjol di bidang pelayanan kesehatan dan pertanian”, Kata Sumendap.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Sumendap juga mengajak balik mengundang Bupati Bantaeng dan jajarannya untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Tenggara.

Adapun Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin memberikan apresiasi atas kunjungan kerja Bupati Sumendap dan rombongan tersebut.

“Kami mengucapkan Alhamdulillah Bantaeng kembali mendapatkan berkah kehormatan dengan kehadiran Bupati Minahasa Tenggara dan jajarannya. Ini tentu menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kami, ”ucap bupati.

Lanjutnya,  Bantaeng adalah kabupaten yang sangat ramah untuk siapa saja yang beraktivitas di daerah tersebut, sembari menjelaskan beberapa komoditi di kabupaten ini,

“Ada beberapa komodoti yang pastinya menjadi andalan kami, akan tetapi kami juga butuh belajar dari daerah lainnya untuk kemudian saling sharing, ” Jelasnya.

Diketahui bahwa dibidang pertanian, Bantaeng juga punya sektor industri olahan, kawasan industri yang mengelola smelter nikel. “Semoga hal-hal baik yang kami lakukan dapat menjadi koreksi bagi ke depan untuk menjadi semakin baik, “tutup Bupati Bantaeng.

Penulis: Herie Soriton
Editor: Lefrando Gosal