Tahun 2021, Kelurahan Kolongan Satu Akan Fokus Tingkatkan Posyandu dan Drainase

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Mengakhiri tahun 2020, Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu di bawah kepemimpinan Yunaidy Pijoh, S.H., telah merencanakan beberapa fokus program prioritas yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2021.

Diantaranya, peningkatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan drainase. Hal itu disampaikannya kepada tim redaksi manguninews.com, di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, dua program inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

“Kesehatan sudah tentu dibutuhkan seluruh masyarakat, apalagi sekarang di masa pandemi Covid-19 menuntut kita untuk tetap sehat,” ujar Pijoh.

“Posyandu diadakan terutama untuk melayani balita mendapatkan imunisasi, timbang berat badan, dan juga orang lanjut usia,” sambungnya.

Lanjut Pijoh, melihat sudah banyaknya pemukiman di kelurahan tersebut, membuat dirinya berpikir bahwa harus meningkatkan drainase.

“Saya melihat sudah banyak pemukiman di sini, bahkan sudah sampai di perbukitan. Jadi ditingkatkannya drainase adalah hal penting dalam penataan sistem air,” katanya.

Diungkapkan, perencanaan-perencanaan ini semua lewat musrenbang dan usulan-usulan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Anugrah Pandey)