Tahun Ini, Dinsos Tuntaskan Program RTLH Lanjutan

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan- Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melalui Dinas Sosial (Dinsos), akan segera menuntaskan lanjutan pekerjaan program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang tidak tuntas dilaksanakan tahun anggaran 2019.

Demikian disampaikan Bupati Sehan Landjar, melalui Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola. “Tahun ini kami akan menuntaskan pekerjaan program RTLH lanjutan 2019,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2019 Dinas Sosial telah melaksanakan program pembangunan RTLH yang tersebar di 5 kecamatan, tetapi karena pada akhir tahun anggaran pekerjaan tersebut tidak selesai dikerjakan berdasarkan jangka waktu yang sudah ditetapkan, maka selaku instansi teknis pihaknya telah melakukan pemutusan kontrak bedasarkan mekanisme dan ketentuan yang ada.

“Sehingga untuk menuntaskan pekerjaan program 2019 tersebut, pada tahun 2020 ini kami telah mengalokasikan program lanjutan penuntasan pekerjaan yang ada,” tandasnya.

Adapun program penuntasan pekerjaan RTLH itu tersebar di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Nuangan sebanyak 15 unit, Kecamatan Kotabunan 71 unit, Kecamatan Mooat 10 unit, Kecamatan Modayag 25 unit dan Kecamatan Modayag Barat sebanyak 62 unit. Total anggaran Rp. 3.209.355.000, yang saat ini prosesnya dalam tahapan lelang oleh pihak ULP. (Pusran Beeg)