Tak Terima Mantan Pacar Konsumsi Komix, Renal Aniaya Seorang Mahasiswa

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon, Selasa (2/2/2021) jam 22.00 Wita, mengamankan pelaku penganiayaan dan keributan di salah satu kost di Kelurahan Kolongan, Lingkungan VII, Kecamatan Tomohon Tengah.

Pelaku bernama Renal alias RT (20 tahun), yang sehari-hari bekerja sebagai tukang, warga Kelurahan Taratara, Kecamatan Tomohon Barat ini diamankan Tim Totosik setelah membuat keributan dan penganiayaan terhadap seorang mahasiswi bernama Micky alias MJP (18 tahun), warga Desa Betelen, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung, menjelaskan menerima laporan bahwa ada keributan di Kelurahan Kolongan, langsung bergegas ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Malam itu, jam 20.00 Wita, pelaku melakukan pesta miras bersama rekannya di rumah pelaku. Saat sedang mengonsumsi minuman keras, pelaku menerima panggilan telepon VC dari perempuan JAFK alias Jovanka (17) yang merupakan mantan pacar dari pelaku dan juga saksi pada saat kejadian. Dalam sambungan VC ini, terlihat Jovanka sedang mengonsumsi obat komix, dan sengaja diperlihatkan kepada pelaku,” kata Watung.

“Merasa sakit hati dan marah, jam 22.00 Wita pelaku bergegas menuju ke tempat kejadian perkara yang merupakan tempat kost saksi, dengan menggunakan kendaraan roda dua,” jelas Katim Yanny.

Setelah mengetahui kedatangan pelaku, saksi langsung menghadang pelaku untuk tidak membuat keributan di TKP. Namun pelaku tidak mengindahkan teguran saksi dan pelaku langsung menuju ke salah satu kamar kos yang ada di TKP.

“Pelaku mencari korban yang pelaku curigai mengajak saksi untuk mabuk-mabukan dan menghirup obat komix,” ujar Watung.

Pelaku selanjutnya menggedor-gedor pintu kamar kost milik korban. Namun karena tidak dibuka oleh korban, selanjutnya pelaku mengancam akan mendobrak pintu tersebut.

“Karena merasa takut, korban yang pada saat itu bersama dengan dua rekannya yang ada di dalam kamar, langsung membukakan pintu kamar kost,” terangnya.

Ketika pintu terbuka, pelaku langsung masuk. Saat itu juga pelaku langsung memukul korban secara berulang-ulang dengan tangan ke arah wajah dan kepala.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku akan meninggalkan TKP namum pada waktu bersamaan Tim URC Totosik tiba dan langsung mengamankan dan menggelandang pelaku tanpa perlawanan, beserta barang bukti yang digunakan pelaku. Satu unit R2 warna hitam merek Suzuki jenis Smash,” tutur Katim Yanny.

Selanjutnya, Tim Totosik menggiring pelaku ke Polsek Tomohon Tengah untuk membuat laporan polisi.

Penulis: Denny Pongajow