Tangkere: PWI Minahasa Tidak akan Mengabaikan Fungsi Kontrol

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Minahasa (PWI Minahasa) Christian Tangkere menegaskan bahwa PWI Minahasa tidak akan mengabaikan fungsi kontrol dalam kerja jurnalistik. Hal tersebut disampaikan di sela-sela menjalakan tugas jurnalistiknya di Tondano, Kamis (1/1).

“Selain sebagai mitra kerja, kami juga tetap berpegang pada kode etik jurnalistik PWI dan dalam menjalankan tugas setiap hari, kami pun tidak akan mengabaikan fungsi kontrol,” ungkap Tangkere.

Menurutnya, pers memiliki tanggungjawab untuk memberikan informasi yang benar. Informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dan akan dikerjakan pemerintah.

“Bahwa apa yang perlu dikritisi, maka kami akan melakukannya. Tentu kami akan menggunakan bahasa penulisan yang baik, sehingga dijamin tidak ada pihak-pihak yang tersinggung,” ujar Tangkere.

Selaku ketua organisasi profesi PWI Minahasa juga  sebagai Pemred Sulut News TV, Tangkere berkomitmen untuk mengawal jalannya pembangunan di Minahasa. Ia juga berharap agar kritik yang disampaikan dalam produk jurnalistik memperhatikan etika dan sopan santun.

Penulis: Lefrando Gosal