Terapkan Prokes Ketat, Pemdes Noongan Kembali Salurkan BLT DD 3 Bulan Sekaligus

MANGUNINEWS.COM,Langowan Barat – Pemerintah Desa Noongan kecamatan Langowan Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang berasal dari Dana Desa, bagi keluarga penerima manfaat yang terdampak Pandemi Virus Covid-19, dengan mengunakan Protokol Kesehatan pencegahan Virus Covid-19 yang ketat, bertempat di Posko Covid-19, desa Noongan, Senin (30/8/2021).

Pada kesempatan ini Kepala Desa Noongan Abraham Walean didampinggi Sekertaris Desa Noongan Jilby Kumolontang, saat dikonfirmasi Media ini, mengatakan saat ini pemerintah desa telah menyalurkan kembali BLT bagi keluarga penerima di desa Noongan.

“Jadi saat ini sebanyak 137 kepala keluarga, hari ini bisa menerima BLT dari Pemerintah melalui pemerintah desa Noongan, dimana keluarga penerima ini bisa memanfaatkan bantuan tunai ini untuk kebutuhan sehari-hari ditengah pandemi virus covid-19 yang saat ini belum berakhir, “Kata Walean.

Lanjut Dia, bagi para keluarga yang menerima bantuan ini diharapkan bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang telah diberikan pemerintah lewat dana desa tersebut.

“Kami sebagai pemerintah desa berharap bantuan yang telah diberikan saat ini sebanyak 3 bulan dapat digunakan dalam hal positif, guna menunjang perekonomian dalam keluarga, diketahui saat ini kami telah menyalurkan 3 bulan sekaligus BLT kepada KPM, berjumlah perkeluarga penerima sebanyak 900 ribu rupiah, dengan rincian 300 ribu rupiah perbulan, dimana sampai dengan hari ini keluarga penerima telah menerima tahap ke 7 pencairan, “terang Kumtua Abraham.

Adapun dimasa pandemi Covid -19 ini pemerintah desa juga telah memberikan bantuan bagi para keluarga yang sedang dan telah sembuh mengadakan Isolasi Mandiri akibat terpapar virus covid-19.

“Untuk diketahui juga masyarakat yang terpapar virus covid-19, yang telah sembuh sebelumnya, telah diberikan bantuan dan kami sebagai pemerintah desa mewakilli Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat berharap bagi warga desa noongan agar selalu menataati protokol kesehatan dengan selalu mengingat 5 M, dan tentunya pemerintah desa noongan melalui satgas Covid-19 desa Noongan selalu memantau aktifitas warga desa noongan, baik para pedagang (warung) dan tempat keramaian untuk selalu menataati waktu yangb telah ditentukan oleh pemerintah kabupaten Minahasa, “pungkas Walean.

Dalam penyaluran BLT DD bagi para KPM ini dipantau langsung oleh Pendamping Lokal Desa yang berada di kecamatan Langowan Barat, serta Pemerintah Kecamatan Langowan Barat.

Penulis: Safen

Editor: Lefrando Gosal