Terkait Laporan Dugaan Korupsi, LBH Manado Sambangi BPD Tondei Satu

Satriano Pangkey

MANGUNINEWS.COM, Motoling Barat – Selasa (7/7), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tondei Satu, Kecamatan Motoling Barat, membawa laporan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) terkait oknum di pemerintah desa yang diduga melakukan tindakan korupsi.

Pelaporan itu memantik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado menyambangi kediaman Hanly Mogogibung, ketua BPD Tondei Satu, untuk mengklarifikasi hal tersebut, Selasa (28/7).

Pengabdi bantuan hukum, Satriano Pangkey menjelaskan tujuan mereka. Menurutnya, kedatangan LBH Manado di desa Tondei Satu sehubungan dengan laporan yang mereka terima.

“Terkait kedatangan kami LBH Manado, itu tak lepas dari laporan yang kami terima beberapa waktu yang lalu, bahwa Tondei Satu ada dugaan korupsi penyalahgunaan dana desa,” kata Pangkey.

Mereka pun mengkonfirmasi dan mencari data-data ril terkait dugaan korupsi dana desa oleh oknum pemerintah desa Tondei Satu.

“Untuk mengkonfirmasi sekaligus mencari data-data ril, untuk melihat sejauh mana kasus dugaan korupsi dana desa di desa Tondei Satu,” tutupnya.

Sekretaris BPD Tondei Satu, Ricky Manese mewakili BPD menyambut baik kedatangan LBH Manado di desa Tondei Satu.

“Selaku sekretaris BPD Tondei Satu, menyambut baik kedatangan bapak-bapak yang dari LBH Manado,” kata Manese.

Menurutnya, sampai saat ini BPD masih menunggu tindak lanjut dari Polda Sulut terkait laporan dugaan korupsi oknum pemerintah desa Tondei Satu.

“Kami dari BPD, sampai sekarang masih menunggu tindak lanjut dari pelaporan kami ke Polda Sulut,” tuturnya.

Manese memohon Kapolda Sulut untuk merespon secepatnya pelaporan yang dilayangkan BPD dan Solidaritas Masyarakat Tondei Satu Demi Keadilan (SMTSDK).

“Kami juga mohon kepada Kapolda Sulawesi Utara agar secepatnya merespon tentang pelaporan dari BPD Tondei Satu bersama SMTSDK,” tandas Manese.

Pertemuan ini berlangsung sekira pukul 16.30 – 18.20 Wita, disaksikan langsung oleh utusan SMTSDK dan beberapa anggota BPD. (Ferlandi Wongkar)