Terkait Pengelolaan Dana Desa, Kapolres Warning Para Sangadi

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Rabu (26/2).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) tersebut, diawali dengan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Boltim, Muhammad Kusdi Ismail.

Camat Kotabunan, Ahmad Alheid, dalam sambutannya menyampaikan, kondisi umum wilayah Kecamatan Kotabunan serta memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Kapolres Boltim dan rombongan.

“Selaku pemerintah kecamatan, kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Kapolres Boltim dan rombongan,” ucap Alheid.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP  Irham Halid SIK, dalam sambutannya menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Apabila ada berita baru yang berkembang, baik lewat medsos atau lewat rekan maka kita harus kroscek kebenarannya. Jangan langsung emosi dan menanggapinya secara negatif. Contoh yang terjadi di daerah lain, misalnya perkelahian antar kelompok. Itu jangan sampai terjadi di daerah kita,” imbau Kapolres.

Selanjutnya, ia meminta kepada generasi muda dan siswa-siswi agar senantiasa menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Misalnya minum alkohol, obat terlarang dan lain-lain. Karena tugas kalian adalah belajar, dan negeri ini akan kami titipkan kepada kalian,” pintanya.

Terkait pengelolaan Dana Desa (DD), Kapolres menegaskan, para Sangadi (Kepala Desa) agar berhati-hati biar tidak tersangkut masalah hukum.

“Para Kades yang ada di 15 desa agar lebih berhati-hati dalam menggunakan dana desa. Jangan sampai menyalahgunakan sehingga akan tersangkut dengan masalah hukum,” tandas Irham, sembari meminta agar masyarakat saling menghormati serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Boltim, Kompol          Moh.S.Manoarfa S.Sos, Kabag OPS, Kompol Brammy Tamalihis, Kabag Sumda, Kompol Drs.Jonny Lantang, Kabag Ren, AKP Hanny, Kasat Serse, Iptu Yugo Umboro, Kasat Intel, Iptu Teddy Lengkey, Kasat Sabhara, AKP Berty Tatiwael SH, Kasat Lantas, AKP Jaya Simbala, Kasat Binmas, AKP Sriyono,
Kasium, Aiptu Servin Mamonto, Camat Kotabunan Ahmad Alheid S.Hi, mewakili Danramil 1303-05/Ktb Babinsa Sertu Sahabudin, Ketua MUI Boltim, M.K. Ismail, para Kepala Desa dan perangkat se-Kecamatan Kotabunan, Ketua BPD dan anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para siswa SMU Negeri 1 Kotabunan. (Gazali Ligawa)