Terkait Virus Corona, Waworuntu Himbau Dinkes Sulut Tingkatkan Kinerja

MANGUNINEWS.COM, Manado – Beredarnya berita dua orang warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona membuat Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Braien Waworuntu angkat bicara.

Menurutnya, benar di Indonesia sudah ada dua orang yang terinfeksi virus corona sesuai dengan pengumuman resmi Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Dia pun mengimbau agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut lebih waspada dan meningkatkan kinerja untuk menghadapi penyebaran virus ini.

“Rumah sakit, tim medis, ruang perawatan isolasi, alat kelengkapan diri, kiranya siap sedia menghadapi penyebaran virus mematikan yang sudah masuk di Indonesia ini. Masyarakat juga harus waspada dan senantiasa menjaga kesehatan dengan baik,” ungkap Waworuntu di ruang kerjanya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat di Sulut menjaga pola hidup sehat, sehingga akan meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak akan mudah terjangkit virus ini.

Braien menambahkan, untuk Bandara Sam Ratulangi, Angkasa Pura kiranya juga bekerja dengan maksimal untuk memeriksa kedatangan turis dari luar negeri yang datang di Sulut. Jangan sampai kecolongan.

Begitu pun dengan Dinas Pariwisata Sulut agar lebih selektif lagi untuk mendatangkan turis dari luar negeri. “Intinya jangan sampai ketakutan berlebih tentang virus ini. Jaga stamina dan pola hidup yang sehat sembari terus berdoa kepada Tuhan agar senantiasa diberikan kesehatan,” tandasnya. (Eka Egeten)