Tiga Pasien Positif Covid-19 di Minahasa Dinyatakan Sembuh

Maya Rambitan

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pandemi Covid-19 masih terus ‘menggempur’ Indonesia, termasuk wilayah Sulawesi Utara. Teranyar, kabar gembira terdengar dari Kabupaten Minahasa. Tiga orang pasien positif corona di daerah ini dinyatakan sembuh, Minggu (31/5).

“Tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Sam Ratulangi Tondano, asal Mandolang, sudah diantar langsung oleh tim gerak cepat Dinkes (Dinas Kesehatan) ke rumah masing masing. Pasien tersebut sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif. Hasil tes dari positif menjadi negatif,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan.

Dijelaskan, ada tiga pasien yang sembuh merupakan suatu kemajuan. Sebab, pihaknya terus memantau perkembangan Covid-19 di Minahasa.

“Dari data yang terakhir, Minahasa mengalami penambahan satu orang pasien positif Covid-19. Secara akumulatif, Minahasa sudah 30 kasus positif dan sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh, 3 meninggal,” papar Rambitan.

Dokter Maya pun mengungkapkan, masyarakat Minahasa diharapkan untuk tetap patuh dengan imbauan-imbauan pemerintah dalam penanganan peyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa. (Kelly Korengkeng)