Tim Totosik Raih Penghargaan Karena Prestasi, Publik Apresiasi

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kerja keras Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, kembali menuai apresiasi. Tak hanya jempol, penghargaan resmi diberikan pimpinan Korps Bhayangkara Tomohon ke tim pemburu bandit ini.

Senin (27/4), Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait SIK.SH MSi, menyerahkan piagam penghargaan kepada tim URC Totosik yang telah berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Tomohon.

Kapolres mengungkapkan, penghargaan ini diberikan karena Tim URC Totosik telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab, serta dedikasi yang tinggi, hingga membuahkan hasil yang luar biasa. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Totosik, yang sudah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Selamat dan terima kasih buat Tim Totosik. Jangan lupa, seluruh personil yang bertugas di lapangan, maupun di pelayanan, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Apalagi dalam situasi saat ini, sehubungan dengan penyebaran virus corona,” kata Sirait.

Waka Polres Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd menambahkan, bagi personil yang berprestasi, wajib diberikan penghargaan. Seperti yang diberikan pada Tim Totosik, atas keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku curanmor di Kota Tomohon. Sedangkan personil yang melakukan pelanggaran, harus diberikan tindakan.

“Saya berharap agar seluruh personil berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik, dalam pelayanan kepada masyarakat, yang semuanya tentu untuk institusi Polri, khususnya Polres Tomohon,” tutur Kompol Deessy.

Sementara, nada terima kasih juga mengalun dari Tim Totosik atas penghargaan yang telah mereka terima.

“Terima kasih atas penghargaan pimpinan Polres Tomohon, dalam hal ini Pak Kapolres dan Ibu Waka dan pejabat lainnya kepada tim kami, Tim Totosik,”  ucap Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung.

“Dengan penghargaan ini tentunya akan memacu semangat kami Tim Totosik, untuk melakukan yang terbaik bagi institusi Polri, khususnya Polres Tomohon, dalam memberantas pelaku-pelaku kejahatan, khususnya  di wilayah hukum Polres Tomohon,” tandas Bripka Yanny dan diaminkan oleh seluruh personil Tim Totosik.

Sementara, ribuan apresiasi pun mengalir deras di media sosial (medosos). Ucapan selamat, dukungan dan doa serta motivasi diberikan publik. Masyarakat berharap, tim yang dikomandoi Bripka Yanny Watung ini akan tetap semangat dan diberkati oleh Sang Khalik dalam menjalankan tugas untuk mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Tomohon.

“Mewakili 32.824 warga netizen URC Totosik News, admin sampaikan banyak selamat, tetap semangat dan maju terus. Bravo URC Totosik,” tulis Adrian Pusungunaung di grup facebook Totosik Polres Tomohon News. (Humres Tomohon/Rikson)