Timsus Maleo dan Resmob Tomohon Tangkap Pelaku Percobaan Pemerkosaan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kolaborasi Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Resmob Polres Tomohon memburu terduga pelaku kejahatan, membuahkan hasil. Pelaku percobaan pencabulan diciduk.

Lelaki AK (28) alias Ndre, warga Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, ditangkap tim gabungan Maleo Polda Sulut dan Resmob Tomohon, di bawah pimpinan Ipda Firman Rinaldi, S.Tr.k., di salah satu gudang yang ada di Kelurahan Walian Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (5/6), sekira pukul 17.00 Wita.

Penangkapan dilakukan sesuai laporan polisi di Kepolisian Sektor (Polsek) Tumpaan, yang dilaporkan kakak korban, FK. Dalam laporan itu Ndre disebutkan hampir memperkosa adiknya, wanita di bawah umur, M (15), warga Kecamatan Tatapaan.

Tim Maleo Polda Sulut yang dipimpin Ipda Firman Rinaldi, membenarkan adanya penangkapan terhadap Ndre.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari kakak korban di Polsek Tumpaan. Merespon laporan itu, Tim Maleo Polda berkolaborasi dengan Tim Resmob Tomohon, melakukan pengembangan sampai ke Tomohon. Karena pelaku sesuai info bekerja di Tomohon. Akhirnya, Jumat (5/6), sekira jam 17.00 Wita, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku bekerja di salah satu gudang yang ada di Kelurahan Walian Satu, Kecamatan Tomohon Selatan. Tim langsung ke lokasi dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan,” ungkap Rinaldi.

Kepada petugas, pelaku mengakui kalau hampir menyetubuhi korban. “Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Tumpaan untuk proses hukum lebih lanjut,” tambah Rinaldi. (Denny Pongayow)