Tindak Lanjut Program Kapolri, Satlantas Polres Minsel Gelar Satgas e-TLE

MANGUNINEWS.COM, Amurang -Menindaklanjuti program Kapolri, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Elektronik Trafic Law Enforceme (e-TLE).

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, S.I.K., lewat Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, S.I.K., M.H., menyampaikan pelaksanaan giat Satgas e-TLE Sat Lantas Polres Minsel dilaksanakan hari Kamis (4/2/2021), sekira jam 09.00 Wita.

“Satgas e-TLE Sat Lantas Polres Minsel di bawah pimpinan Waka Satgas Iptu Djonly Pangemanan dan Ka Ops Satgas e-TLE Ipda P.T.P. Simangunsong, bersama Kabid Sarana Prasarana Dinshub Samuel Mintje, S.Hut, Kabid LLAJ Bapak Mateos Ulaan,” kata Siswanto.

“Pelaksanaan kegiatan pengecekan mulai dari dua titik Lokasi lampu merah yang ada di simpang empat Tumpaan dan simpang tiga Amurang, yang akan kembali diaktifkan dan akan dipasangkan CCTV. Ini yang akan menunjang program Kapolri melalui tilang dengan menggunakan electronik atau electronik Trafic Law Enforcemen (e-TLE). Hal Ini dilakukan agar Polisi Lalu Lintas tidak lagi melakukan penilangan di lapangan,” ucap Siswanto.

Rencana Aksi Satgas e-TLE bersama instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan, telah selesai melaksanakan peninjauan dua titik lampu merah yang ada di wilayah Polres Minsel, yang akan dipasang CCTV dalam menunjang program Kapolri yaitu penggunaan e-TLE.

“Pelaksanaan peninjauan dua titik rencana aksi e-TLE antara Satgas e-TLE Sat Lantas Polres Minsel bersama Dishub Kabupaten Minahasa Selatan, berakhir jam 10.30 Wita. Semua rangkaian kegiatan rencana aksi Satgas e-TLE Satlantas Polres Minsel berlangsung dengan lancar. Giat masyarakat berjalan dengan baik, serta arus lalu lintas aman lancar terkendali,” tutup Kasat Lantas Hadi.

Penulis : Denny Pongajow