Imbau Toko Ditutup, Polsek Wenang Ingatkan Pelaku Usaha Sekunder

147

MANGUNINEWS.COM, Manado – Berdasarkan Surat Edaran Walikota Manado dan Maklumat Kapolri, Polsek Wenang menggelar giat pencegahan Covid-19 di wilayah Wenang, Kota Manado.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wenang AKP Dody Arruan SIK, menjelaskan tujuan giat ini untuk memberitahukan kepada seluruh pelaku usaha sekunder agar menutup tempat usaha dan tidak melakukan aktivitas jual beli untuk sementara. Aturan itu berlaku mulai Senin (30/3) hari ini, sampai pemberitahuan selanjutnya.

“Penutupan dilakukan untuk menghindari tidak adanya kegiatan yang melibatkan berkumpulnya orang banyak. Ini juga seperti himbauan lainnya yang tidak memperbolehkan melakukan kegiatan seperti kegiatan keagaamaan, acara pernikahan, olahraga. Kami melakukan ini juga dengan berdasarkan surat edaran dari Walikota dan Maklumat Polri,” ungkap Arruan.

Kanit Reskrim Polsek Wenang Iptu Sofyan Ramin yang ikut turun langsung dalam giat tersebut mengatakan, penutupan ini diberlakukan kepada seluruh pelaku usaha sekunder yang bergerak di bidang jasa.

“Penutupan ini diberlakukan kepada seluruh pelaku usaha sekunder. Pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa. Seperti usaha asuransi, pengangkutan dan pelaku usaha perdagangan,” jelas Kanit Reskrim.

Jika masih ada toko yang dibuka, pihak Polsek Wenang akan menikdak tegas kepada pelaku usaha dengan ancaman pidana yang tercantum pada Maklumat Polri. (Denny Pongayow)