Tomohon Zona Merah, Rurukan Melakukkan Penjagaan Berlapis

MANGUNINEWS.COM, Tomohon ‘Menyandang’ status zona merah Covid-19, membuat Kota Tomohon kian siaga. Itu memicu peningkatan penjagaan masyarakat dan pemerintah sampai di kelurahan-kelurahan.

Di Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur misalnya. Wilayah perbatasan dengan Kabupaten Minahasa ini mulai dijaga ketat.

Seperti terpantau oleh media ini, berlapisnya pos penjagaan dari Pemerintah Kelurahan Rurukan. Sebagai pintu Timur Kota Tomohon, Kelurahan Rurukan merupakan kelurahan yang menghubungkan antara Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

Jefry Turangan, Wakil Kepala Lingkungan 2, Kelurahan Rurukan, memberikan penjelasannya kepada media ini, Rabu (11/5).

“Memang sejak Kota Tomohon so berstatus zona merah, torang mulai tingkatkan penjagaan. Sekalipun sebenarnya torang so berjaga-jaga sesuai instruksi Lurah sejak mulainya wabah virus corona ini,” katanya.

Turangan menjelaskan bahwa penjagaan ini mulai berlangsung sejak pukul 09.00 Wita hingga 18.00 Wita. Pembagian petugas di dua pos penjagaan yang melalui Kelurahan Rurukan menuju Tomohon dan sebaliknya Rurukan menuju Tondano.

“Kendaraan yang mo maso kampung torang semprot dengan disinfektan. Kalo cuma melintas torang kase lewat. Ada juga pos di bawah (pos kelurahan lainnya),” tutupnya. (Yonatan Kembuan)