Totosik Amankan Pelaku Penganiayaan di Kelurahan Wailan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tindak pidana (TP) penganiayaan terjadi di Kelurahan Wailan, tepatnya di pangkalan ojek kelurahan tersebut. Laporan peristiwa itu masuk ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara, Jumat (29/5). Informasi ini langsung direspon Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resor (Polres) Tomohon.

Kepala Tim (Katim) Totosik, Bripka Yanny Watung bersama anggota langsung menuju lokasi, Sabtu (30/5), pukul 11.30 Wita. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), setelah dikonfirmasi ternyata benar telah terjadi TP penganiayaan terhadap seorang lelaki, HL (15), pelajar yang merupakan warga Kelurahan Wailan,  Kecamatan Tomohon Utara.

Tim kemudian mengamankan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku, KM (17), warga kelurahan yang sama. Saat diamankan, pelaku berada di perkebunan warga yang ada di Kelurahan Wailan, dan tidak melakukan perlawanan.

Katim Totosik, Bripka Yanny Watung  saat dikonfirmasi, menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut.

“Pelaku lelaki KM, bersama dua rekannya yang baru pulang dari rumah duka melihat korban lelaki inisial HL, sedang duduk di pangkalan ojek Kelurahan Wailan,” kata Watung.

“Kemudian tersangka mendekati korban dan menanyakan kenapa memukul rekannya beberapa hari yang lalu. Korban mengatakan kalau masalah itu sudah selesai dan telah dimusyawarahkan. Tanpa sebab, pelaku langsung memukul korban dengan tangan secara berulang-ulang,” terang Watung.

Akibatnya, korban mengalami luka robek pada bibir dan sakit pada bagian kepala. Selesai melakukan aksinya, pelaku lari dan bersembunyi sampai diamankan Tim Totosik di perkebunan Kelurahan Wailan.

“Pelaku langsung diamankan dan digiring ke Mapolsek Tomohon Utara, untuk diproses lebih lanjut,” tegas Watung. (Denny Pongayow)