TP-PKK dan DWP Kota Tomohon Salurkan Bantuan ke Masyarakat

MANGUNINEWS.COM, Tomohon –
Peduli masyarakat terdampak Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tomohon, sentuh masyarakat dengan berbagai bantuan. Jumat (23/7/2021), giliran wilayah kecamatan Tomohon Tengah yang jadi sasaran bantuan tersebut.

Ketua TP-PKK drg. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng yang turun langsung memimpin proses penyaluran bantuan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19.

“Ini salah satu kegiatan PKK dengan tujuan untuk meringankan beban bagi keluarga yang terdampak Covid-19. Dalam hal ini yang sementara dirumahkan, diberhentikan dari tempat kerjanya, dikarenakan kebijakan PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) dari pemerintah sejak bulan Juni sampai saat ini,” tutur Karundeng, ketika diwawancarai usai menyalurkan bantuan di Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah.

“Karena data yang kami dapat untuk mereka yang dirumahkan sedikit, kami juga membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas,” jelas Karundeng, istri tercinta Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H.

Dalam penyaluran bantuan ini, turut serta sejumlah pengurus TP-PKK dan DWP Kota Tomohon, serta Camat Tomohon Tengah Michael Joseph, S.STP., M.Si.

Penulis : Denny Pongajow