Turlap Serap Aspirasi Masyarakat, GK: Jangan Hanya Diam di Kantor

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw (GK) menggelar reses masa persidangan kedua di daerah pemilihan (dapil) satu, tepatnya di Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (6/4).

Guna menyerap aspirasi, Kandouw memastikan akan mendengar semua keluhan dan usulan dari masyarakat. Bahkan ia menegaskan, wakil rakyat harusnya tidak hanya diam di kantor.

“Torang jangan diam saja di kantor, tapi torang diberikan keluasan untuk keluar menyerap aspirasi dari masyarakat, yang kemudian akan dituangkan nanti dalam penyusunan APBD 2022,” ujarnya.

Dalam reses tersebut, salah satu yang dikeluhkan masyarakat adalah masalah air yang merupakan kebutuhan hidup manusia.

Merespon hal itu, srikandi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku, bahwa air bersih merupakan prioritas bersama.

“Air bersih adalah prioritas, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Masa Tondano adalah daerah kota air, kong torang mo susah air. Sekali lagi ini menjadi prioritas kami,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Tondano Selatan, Joris Tumilantouw mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Dapil 1 yang telah menggelar reses.

“Terima kasih banyak kepada anggota-anggota dewan yang sudah mendengar aspirasi masyarakat di Kecamatan Tondano Selatan. Besar harapan kami, semoga usulan-usulan dari masyarakat ini bisa segera terealisasi,” tandasnya.

Diketahui, reses ini diikuti juga oleh anggota DPRD lainnya, yaitu Franky Wolayan dari Fraksi PDIP, Deily Watulingas dari Fraksi Demokrat, dan Maya Walelang dari Fraksi Perindo.

Penulis: Anugrah Pandey