Turut Sepenanggungan, Pemerintah Kelurahan Pinaras Bantu Korban Bencana Alam

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Merasa sepenanggungan dengan korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Manado, Pemerintah Kelurahan Pinaras merasa terpanggil untuk membantu. Bahan pokok berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, gula serta perlengkapan MCK seperti sabun mandi, sabun cuci dan odol, disalurkan Minggu (7/2/2021), sekira pukul 17.00 Wita.

Ketika dikonfirmasi, Lurah Kelurahan Pinaras Mario A. Rumbani, SE, menjelaskan bawah bantuan yang didapat terkumpul spontanitas. Bantuan dibawa langsung oleh Lurah, perangkat didampingi kelurahan.

“Lewat dana spontanitas yang terkumpul dari Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan, Pembantu Kepala Seksi, Seklur, staf Kelurahan dan Lurah, boleh dibelikan bantuan bahan makanan dan kebutuhan MCK untuk disalurkan bagi masyarakat yang terkena bencana. Bantuan diserahkan dan diterima langsung di posko bencana Gereja Syalom Karombasan, “kata Rumbani.

“Bantuan merupakan dana spontanitas aparat pemerintah Kelurahan Pinaras, selanjutnya dibelikan bantuan bahan pangan dan bahan untuk MCK, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena bencana,” jelas Rumbani.

“Bantuan diberikan di posko bencana alam jemaat GMIM Syalom Karombasan. Menurut informasi Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), kurang lebih seratusan KK (kepala keluarga) yang terkena musibah bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu,” ungkap Rumbani.

“Rumbani yang selalu mengedepankan jargon dalam pelayanan yaitu berdoa, bekerja serta melayani dengan hati,” tutupnya.

Penulis: Denny Pongajow