Tutup Bandara Tak Bijak, Rondonuwu: Rumah Singgah Sudah Tepat

61

MANGUNINEWS.COM, Manado -Wabah Covid-19 yang menyebar secara masif sekarang ini bukan situasi yang biasa. Pandemi ini adalah musibah kemanusiaan yang dahsyat. Semua pihak dinilai harus bertindak secara tepat dan hati-hati.

“Salah satunya adalah menyaring pendatang yang memiliki gejala terinveksi Covid-19 dan ditempatkan di rumah singgah. Ini adalah langkah yang sudah sangat tepat,” ucap Anggota DPRD Sulawesi Utara, Sandra Sarah Rondunuwu, Selasa (14/0).

“Jadi, siapapun yang datang dari luar melalui bandara, harus kita pastikan baik melalui rapit test Real-Time Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RRT-PCR) dan SWAB. Sehingga kita bisa pastikan mana yang PDP, ODP, dan pasien positif. Langkah Gubernur ini sudah sangat tepat. Ini demi kebaikan bersama” ujarnya.

Menurut Rondonuwu, menutup bandara adalah langkah yang tidak bijak, karena masyarakat Sulut justru butuh suplai logistik. Baik alat medis maupun bahan primer lain yang akan membuat masyarakat bertahan dalam situasi sulit.

“Dengan langkah melakukan tes kepada sejumlah penumpang yang datang melalui bandara, justru akan memperjelas data pencegahan,” lanjutnya.

“Sementara untuk rumah singgah, kita yakin pemerintah akan melakukan semua perlakuan standar medis sesuai protokol WHO. Semua proses yang dilakukan, bahkan semua pelayan medis tentu sudah dibekali dengan kemampuan dan standar yang sesuai dengan standar penanganan Covid-19,” ucapnya.

Rondonuwu pun meminta masyarakat untuk memberikan dukungan bagi pemerintah Provinsi Sulut untuk menangani wabah Covid-19.

“Jadi, mari kita dukung langkah Pemerintah Provinsi Sulut agar kita bisa mencegah penyebaran pandemi corona untuk tidak lebih meluas,” tandasnya. (Tim Man)