Ucapkan Selamat Bagi Peraih Suara Terbanyak, Liow Ajak Masyarakat Satukan Perbedaan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 telah usai dilaksanakan. Peran dari berbagai unsur, dinilai sangat menentukan pelaksanaan pesta rakyat ini.

Dengan itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)  Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Stefanus B.A.N. Liow, M.AP., mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan seraya memberikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada aparat keamanan, penyelenggara pemilu, pemerintah, legislator, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan partai politik (parpol), pemantau dan semua stakeholder serta terutama masyarakat yang telah mensukseskan Pilkada Serentak di Sulut, sehingga  berlangsung dengan segala baik.

“Semua komponen bangsa telah menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan. Perbedaan calon, dukungan dan pilihan dalam Pilkada adalah suatu proses dan dinamika berdemokrasi,” ungkapnya.

Senator Liow juga mengajak masyarakat untuk satukan perbedaan bagi kesejahteraan daerah dan masyarakat.

”Secara khusus umat Kristen dalam masa raya advent menyambut dan merayakan Natal Yesus Kristus, menjadi momentum bersama untuk semakin meningkatkan pemenuhan panggilan gereja,” kata Liow yang pernah menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018.

Senator SBANL pula mengucapkan selamat bagi mereka yang meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, meski sesuai regulasi harus menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Bagi yang belum memperoleh suara tertinggi, maka diamini bahwa rencana Tuhan indah pada waktunya,” pintahnya.

Tak lupa, suami dari Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM, Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.AP., itu pun mengajak untuk bersatu melawan Covid-19, diantaranya dengan memakai masker. (Tim MN)