Untu: Perhatian Bupati Sumendap Pada Akses Jalan Ke Lahan Pertanian, Mudahkan Dan Tunjang Perekonomian Petani di Mitra

MANGUNINEWS.COM,Mitra – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara Johana Untu MM, kepada Manguninews.com, saat ditemui mengatakan perkembangan pertanian di Mitra saat ini telah menunjukkan keberhasilannya dikarenakan akses-akses jalan menuju ke lahan pertanian (kobong) sudah membaik,”kata Untu, Di Ruang Kerjanya, Selasa (5/10/21).

Dengan membaiknya akses jalan-jalan menuju ke lahan-lahan pertanian memudahkan tranportasi para petani untuk menuju ke lahan pertaniannya.

“Kemudahan yang didapatkan para petani ini, dalam mengangkut hasil-hasil pertaniannya meningkatkan perekonomian para petani, hal ini merupakan bentuk perhatian yang tunjukkan Bupati James Sumendap dalam membangun infrasruktur jalan yang memudahkan para petani, sebagai akses-akses jalan pertanian dalam mengangkut hasil pertanian, “Ujar Kadis Pertanian yang mirip dengan sosok Mantan Menteri Kelautan Puji Astuti ini.

Lebih lanjut Dia, berharap kedepannya pertanian di Minahasa Tenggara ini akan semakin baik lagi, dimana Sumber Daya Alam di Mitra ini sangat menunjang dan membantu warga dalam pengelolaan lahan untuk bercocok tanam di bidang pertanian.

“Tanah pertanian di kabupaten Mitra sangat bagus, dimana lahan pertanian yang mungkin berdekatan dengan salahsatu gunung berapi menjadi alasannya, membuat tanah untuk lahan pertanian sangat subur untuk ditanami, dimana hasil-hasil pertanian memiliki mutu dan kwalitas yang sangat baik, “Tandas Johana Untu.

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal