Virus Corona Mengancam, Seorang ASN Turun Tangan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Pemandangan langka terjadi di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) turun jalan berbagi dengan sesama. Aksi itu diperagakan Billy Watti.

Saat pemerintah telah menerapkan beberapa kebijakan terkait pandemi Covid-19, seperti work from home, sosial distancing, physical distancing, dan wajib menggunakan masker, Watti mengaku prihatin. Ia melihat ada banyak orang yang mengalami dampak kurang baik dari kebijakan itu.

Melihat kondisi itu, ia pun memberanikan diri untuk turun lapangan. Memberikan sumbangan berupa beras, telur, dan minyak goreng kepada janda dan duda, mereka yang terdampak Covid-19, termasuk para pendeta.

Saat dikonfirmasi, Watti melakukan jika apa yang dia lakukan ini bukan karena ada maksud terselubung. Itu ia lakukan semata-mata karena sangat tergerak hati dan terpanggil dengan kondisi saat ini.

“Saya prihatin, di saat situasi krisis akibat corona ini. Dan nuansa Paskah ini, momen yang paling tepat untuk kita saling kasih mengasihi dan berbagi,” kata Watti.

Watti mengaku memakai uang tabungan sendiri, dan dukungan dari sejumlah penyokong untuk membeli beberapa bahan yang ia bagikan.

“Saya mengambil uang tabungan sendiri yang saya punya, dan dari berbagai pendukung untuk membeli beberapa bahan berupa beras, telur, dan minyak goreng. Itu untuk membantu para janda atau duda, pendeta, serta yang terdampak dari Covid-19 ini,” ungkap Watti.

“Saya pada waktu lalu juga telah membagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Watti, sambil menegaskan jika dengan melakukan kegiatan ini hatinya terasa damai.

“Semoga Covid-19 ini segera selesai,” ucapnya.

Aksi Watti ini menuai banyak reaksi positif dari publik. Masyarakat menilai jik apa yang dilakukan Watti layak untuk dicontoh oleh masyarakat yang lain.

Diketahui, saat mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan, Watti tidak mengumpulkan orang. Ia mengunjungi setiap rumah yang dituju hanya didampingi istri tercinta. (Tim Man)