Virus Corona Serang Indonesia, Angouw Minta Masyarakat Tak Panik

MANGUNINEWS.COM, Manado – Kabar adanya warga Indonesia yang positif virus corona (Covid-19), memicu reaksi publik. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) ikut beri respon. Masyarakat diminta untuk tidak panik.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Ia mengimbau masyarakat agar jangan panik. “Harus tetap waspada tapi jangan panik. Jaga kebersihan,” pinta Angouw, Senin (2/3), di ruang kerjanya.

Mereka yang sakit atau kondisi badan lemah diharapkan bisa istirahat. Selain itu dapat menggunakan masker. Bila ketahanan tubuh bagus, menurutnya akan terhindar dari bahaya virus tersebut. “Kondisi imun tubuh yang prima bisa menangkal atau menyembuhkan dari virus corona,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Menurut Angouw, fatality rate dari corona ini sekitar 2 persen, sudah banyak yang sembuh. Ada 400 ribu orang meninggal setiap tahun karena sakit flu. “Ada 1,25 juta orang setiap tahun meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Dari pada panik atau khawatir berlebihan mengenai virus corona, lebih baik hati-hati waktu berkendara atau menyeberang jalan,” kuncinya. (Eka Egeten)