Wakil Rakyat Desak Pemerintah Tutup Semua Jalur Masuk Sulut

MANGUNINEWS.COM, Manado – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya menutup seluruh pintu masuk. Itu lebih penting dari pada pemberlakuan rumah singgah yang kerap menjadi polemik.
Pandangan tersebut dilontarkan Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu. Menurutnya, pemberlakuan rumah singgah tidak ada guna. Malahan lebih banyak menguras anggaran. Daripada terjadi demikian, maka solusinya adalah penutupan semua jalur masuk.

“Supaya tidak ada rumah singgah. Pintu keluar masuk di Sulut ditutup,” tegas politisi Partai Nasional Demokrat ini, Rabu (15/4), di ruang kerjanya.

Baik itu jalur lalu lintas darat, dermaga dan terlebih khususnya bandar udara (bandara). Meski begitu, menurutnya kalau untuk logistik harus dibuka.

“Supaya tidak ada perdebatan lagi mengenai rumah singgah, tutup pintu masuk saja. Hanya dibuka untuk logistik,” ujarnya.
Dirinya pun mencontohkan wilayah Papua yang melakukan tutup pintu masuk. Kalau mereka bisa maka Sulut juga bisa melakukan.

“Kenapa Papua bisa kita tidak. Hanya untuk dua tiga minggu ke depan. Ini kan sudah semakin banyak. Nanti kalau sudah banyak kemudian tutup, sudah tidak ada guna,” tandasnya. (Tim Man)