Wakil Rakyat Sulut Bidik Proyek Tertunda

Berty Kapoyos

MANGUNINEWS.COM, Manado – Gerak evaluasi bakal dilakukan Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) terhadap mitra kerjanya. Upaya melihat sejumlah pekerjaan yang sempat terhenti dengan adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), jadi salah satu tujuan.

Ketua Komisi 3 DPRD Sulut, Berty Kapoyos menyampaikan, pihaknya telah melakukan rapat internal komisi, Rabu (27/5). Dalam rapat tersebut mereka mengagendakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja.

“Kita akan menggelar RDP dengan mitra kerja pada minggu depan. Selama 3 hari. Dimulai Selasa (2/6) depan,” ungkap Kapoyos.

Tujuan dari RDP ini akan mengevaluasi kinerja mitra kerja. Hal itu karena selama ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa yang sudah dilakukan selama adanya Covid-19.

“Ada anggaran yang digeser atau proyek yang ditunda dan sementara berjalan, itu yang mana saja, nanti kita akan lihat,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Selain itu juga, pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksaan Kuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Jadi kita juga akan menindaklanjuti rekomendasi BPK ke tiap SKPD. Selama ini kan masih pandemi, jadi kita belum ada pembicaraan-pembicaraan untuk mencari tahu pergeseran yang ada. Apa saja yang membuat proyek tertunda,” tutupnya. (Anugrah Pandey)