Wakili Bupati JS, Wabub Legi Buka Forum Lintas PD Penyusunan Perubahan Renstra PD Mitra

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Rabu (3/3/21), Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan perubahan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah 2018-2023 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Wakil Bupati Jocke Legi dalam sambutannya mewakili Bupati James Sumendap mengatakan, untuk tahapan perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah hari ini masuk pada tahap forum lintas perangkat daerah perubahan renstra perangkat daerah 2018-2023.

“Adapun Forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan perubahan renstra perangkat daerah adalah forum para pemangku kepentingan pelayanan perangkat daerah, ”Kata Legi.

Lanjut Dia, Hal ini untuk membahas rancangan renstra perangkat daerah sehingga mendapatkan masukan bagi penajaman dan penyempurnaan substansi rancangan perubahan renstra perangkat daerah dan merupakan forum penting.

“ Untuk diketahui tujuannya untuk memastikan bahwa isu strategis pelayanan, tujuan dan sasaran, kebijakan, program dan kegiatan, akan dimuat dalam dokumen perubahan renstra perangkat daerah sehingga mampu menjawab kebutuhan dan aspirasi para pemangku kepentingan pelayanan perangkat daerah, ”Terangnya.

Legi pun menambahkan, hal ini merupakan semacam uji publik atas rancangan kebijakan pelayanan PD dalam menangani dinamika kebutuhan dan pelayanan pemangku kepentingan PD untuk 5 tahun ke depan. Dan menjadi media komunikasi antara PD dan pemangku kepentingannya, untuk menyepakati apa yang dapat dilakukan dan apa yang belum dapat dilakukan PD melalui perubahan Renstra perangkat daerah tahun rencana.

“Meskipun sementara dalam penyusunan perubahan renstra PD, harus tetap memperhatikan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018-2023, ” tukas Wabup Legi.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mitra, Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten Mitra, Sekdakab Mitra David Lalandos , Jajaran Pejabat Pemkab Mitra, Kepala Perangkat Daerah (PD), Para camat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, dan Unsur generasi muda, serta Insan pers.

Penulis: Herie Soriton