Wali Kota Tomohon Buka Musorkot Koni ke-III

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, S.H., menghadiri dan membuka Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) ke-III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon tahun 2021, bertempat di Grand Master Tomohon, Jumat (28/5).

Wali Kota memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan selamat kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang menginisiasi kegiatan ini, karena sudah saatnya musyawarah ini dilaksanakan setelah sekian lama mengalami penundaan.

“Saya optimis eksistensi KONI Tomohon ke depan akan lebih maju dan diperhitungkan, dalam rangka memajukan dunia olahraga serta meningkatkan prestasi dan kesejahteraan atlet pada semua cabang olahraga (cabor),” ujarnya.

Untuk mewujudkan harapan itu, menurutnya dibutuhkan sinergitas KONI dengan seluruh cabor serta antara KONI dengan pemerintah kota (pemkot) Tomohon.

Ia menjelaskan, bahwa KONI merupakan wadah pembinaan dan pengembangan dari seluruh cabor yang bercirikan disiplin, semangat dan perjuangan dalam memajukan dunia olahraga profesi menuju olahraga prestasi yang memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan serta melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer untuk mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional.

“Ini menjadi tantangan bagi pengurus KONI yang akan dipilih nanti. Pertahankan apa yang sudah digenggam dan raihlah apa yang masih menjadi harapan. Pemimpin adalah sosok panutan dan penentu arah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi,” pungkasnya.

Penulis: Anugrah Pandey