Wali Kota Tomohon Hadiri HUT 158 GMIM Petra Kinilow

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Walikota Caroll Senduk mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat soal menjaga toleransi di Kota Tomohon selama ini yang sudah terbangun dan terjaga dengan baik.

Hal itu disampaikan Senduk ketika menghadiri perayaan syukur HUT ke 158 Jemaat GMIM Petra Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (31/5/2021).

Dikatakan Senduk, ditengah kesuksesan menjaga dan memelihara toleransi di Tomohon dalam bentuk keharmonisan. Terlebih dalam hidup bergereja dan bermasyarakat.

Terlebih pula ketika turut menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon.

Maka kiranya jemaat setempat agar kiranya tak hanya fokus pada pembangunan gedung yang megah tetapi mengabaikan kualitas iman percaya kepada Tuhan dan perhatian terhadap sesama manusia.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan jemaat,” kata senduk.

Sehingga diharapkan melalui perayaan syukur ini, jemaat senantiasa memelihara komitmen iman kepada Tuhan dan mewujudkan kasih kepada sesama.

“Semoga rangkaian sukacita ini menjadi motivasi dalam pelayanan maupun dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Teruslah menjaga dan memelihara dalam mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia ini,” tambah Senduk sembari berharap terus memberikan dukungan terhadap setiap program dan kegiatan di Tomohon.

Selain itu Senduk juga mengajar agar dapat cinta dan peduli lingkungan sekitar dengan melaksanakan berbagai hal baik.  Agar nanti Tomohon yang indah, sejuk dan subur akan menjadi berkat bagi semua.

“Teruslah menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19. Meskipun saat ini trend kesembuhan pasien juga semakin meningkat, dan kasus konfirmasi positif tidak ada perubahan sesuai data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,” pungkas Senduk.

Penulis: Anugrah Pandey